Informasi Program Magang Ke Jepang DISSOSNAKER Bontang - September 2016
Loker Kalimantan Timur

Informasi Lowongan Kerja Kalimantan Timur

Informasi Program Magang Ke Jepang DISSOSNAKER Bontang - September 2016

Follow Us On :

Sekilas tentang Program magang yang diadakan Pemerintah Indonesia  yang mana Program magang ini hasil kerjasama KEMENAKER Indonesia dan IM  Japan, sejaknya terhitungnya dimulainya program ini di tahun 1993 sudah 37.012 tenaga kerja magang (Pemuda-Pemudi) dari seluruh Indonesia yang terlatih dan terhitung sudah 31.073 tenaga kerja dalam status magang yang berhasil menyelesaikan program magangnya dijepang dan kembali ke Indonesia. Data yang dikeluarkan KEMNAKER pada bulan februari 2016 sendiri sudah tercatat sekitar 5.774 orang Indonesia yang sedang melaksanakan program magang ke Jepang. (Untuk gaji magang di negeri Sakura sendiri kami diberi bocoran sekitar 8 juta - hingga 10 juta di awal bulan).

Program magang ke Jepang yang diselenggarakan Pemerintah Indonesia sendiri bertujuan untuk dapat meningkatkan Kompetensi (daya saing) pemuda Indonesia di bidang industri, dan juga meningkatkatnskill (Keterampilan) serta wawasan ilmu pengetahuan serta nilai-nilai kerja (etos kerja) seperti disiplin dan cara kerkja yang efisien dan juga efektif nantinya.

Kali ini kita membahas Pemberitahuan dari DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA KOTA BONTANG untuk para pencari kerja yang berdomisli di wilayah kota Bontang, sesuai dengan bahasan singkat di atas bahwa DISSOSNAKER Kota Bontang bersama DISNAKERTRANS PROV.KALTIM akan mengadakan "SOSIALISASI PEMAGANGAN KE JEPANG ", Bagi yang putrra/putri Kota Bontang yang berminat dapat mendaftarkan pada Kantor DISSOSNAKERKota Bontang dengan persyaratan sebagai berikut :

Persyaratan :
  1. Laki-laki
  2. Umur maksimal 26 tahun
  3. Tinggi badan minimal 160 cm, berat badan minimal 50 kg
  4. Ijazah minimal SMA/SMK
  5. Tidak bertindik, tidak bertato
  6. Sehat jasmani dan rohani
  7. Mengisi formulir yang disiapkan oleh DISSOSNAKER kota Bontang
  8. Pendaftaran dibuka pada jam kerja (apabila kuota calon pendaftar terpenuhi maka pendaftaran akan langsung ditutup)
  9. Batas waktu pendaftaran tanggal 15 September 2016
Pelaksanaan Sosialisasi direncanakan pada tanggal 20 september 2016 di Auditorium lama kantor Walikota Jl. Awang Long No. 1 Bontang - Kalimantan Timur

Buruan sebelum terlambat

No comments :

Post a Comment