Lowongan Kerja Balikpapan - PT.ASTRA INTERNATIONAL, TBK - Februari 2017
Loker Kalimantan Timur

Informasi Lowongan Kerja Kalimantan Timur

Lowongan Kerja Balikpapan - PT.ASTRA INTERNATIONAL, TBK - Februari 2017

Follow Us On :

SEKILAS INFO :
Tahukah Anda Proyek Konstruksi Termegah Dan Termahal Di Dunia Ini?

Pembangunan memang tidak akan lepas dari harapan disetiap benak manusia, pembangunan yang terkadang menggunakan teknologi canggih pun ikut ambil bagian perubahan pembangunan tersebut. Teknologi sendiri dikatakan dapat melakukan apa saja yang mana telah terbukti tetapi untuk melakukannya dibutuhkan uang. Dengan bantuan teknologi sendiri orang dapat membuat bangunan jalan yang besarr, jembatan dan juga pulau buatan yang terlihat mustahil tetapi bangunannya telah mengukir sejarah.

Jika uang dan teknologi digunakan dengan bijaksana akan sangat bermanfaat untuk kebutuhan manusia mulai dari transportasi yang baik dan lain sebagainya, berikut 6 Daftar Konstruksi Termegah Dan Termahal Di Dunia Ini.

1. THE US INTERSTATE HIGWAY SYSTEM
Pembangunan yang satu ini merupakan pembangunan pertahanan bina marga yang memiliki nama lain Dwight D.Eisinhower Sistem Nasional Interstate anda Defense Higways yang merupakan kumpulan kontrol akses jalan raya dan komponen Sistem Highway Nasional di Amerika Serikat. Konstuksinya memakan waktu pengerjaan selam 35 tahun dan meninggalkan beberapa rute yang tidak dibangun sampai sekarang. Total panjang jalan raya adalah 77,017km dan merupakan 2 yang terpanjang didunia setelah Cina. Pembangunan jalan raya ini dimulai pada 26 September 1956 dan selesai pada tahun 1992.

Proyek pengerjaan jalan raya ini sendiri menghabiskan dana sebesar $ 425 milliar  ( atau sekitar 5.525 triliun rupiah). Pembangunan jalan ini memberikan mobilitas yang lancar pulang balik dari pelabuhan, bandara, pangkalan militer dan terminal kereta api untuk pasukan militer.

2. KASHAGAN FIELDS
Laut Kaspia merupakan ladang minyak lepas pantai dari Kazakhstan yang telah ditemukan pada tahun 2000 dan dianggap sebagai penemuan terbesar sejak 30 tahun belakangan. Perkiraan biaya proyek pengerjaannya sendiri menghabiskan $ 116 miliar (sekitar 1.508 triliun rupiah), yang mana diperkirakan menghasilkan minyak sekitar 90.000 barel setiap harinya.

Total minyak yang telah diekstraksi sebesar 13 milliar barel, proyek ini telah banyak masalah kebocoran pipa dan tekanan tinggi, yang membuat pengeboran ke dalam pipa berbahaya. Para Mitra ini adalah Exxon Mobil, Shell, Total, INPEX, China National Petroleum Corp, AgipKCO dan KazMuniaGas.

3. THE INTERNATIONAL SPACE STATION

Proyek termegah dan termahal berikutnya merupakan sebuah satelit buatan dalam orbit bumi, yang komponen pertamanya dikirim pada tahun 1998. Tujuan pembuatan satelit adalah pemeliharaan, menyediakan transportasi dan basis pengerjaan untuk proyek masa depan ke Mars, Bulan dan Asteroid.

Satelit ini sejak tahun 2010 telah digunakan untuk tujuan diplomatik, pendidikan dan komersialisasi. Proyek pengerjaan satelit ini diperkirakan sekitar $ 150 miliar (atau sekitar  1.950 triliun rupiah). Menurut rencana, satelit ini akan dihancurkan  dilaut pada tahun 2020 mendatang yaitu setelah pelayanannya setelah 26 tahun. Satelit ini telah dikunjungi oleh Roscosmos, NASA, JAXA, CSA and ESA, Turis antariksa, astronot dan Cosmonot dari 17 negara yang berbeda untuk keperluan yang beragam pula.

4. DUBAILAND
Proyek ini merupakan kompleks hiburan di Dubai, UAE dan dimiliki oleh Tatweer. Proyek ini merupakan tempat rekreasi terluas yang dibuat di Dubai, pembangunan tempat ini pun mempengaruhi krisis keuangan di Dubai dan Resesi. Proyek ini menghabiskan biaya sekitar $64,3 milliar (sekitar 835 triliun rupiah). Proyek ini dihentikan pada tahun 2008 tetapi pertengahan 2013 dan diharapkan selesai sebelum tahun 2020.

Tanan yang dipakai untuk komplek hiburan ini tersebar dilahan 278 Km, yang memiliki 45 proyek besar dan 200 proyek-proyek kecil. Wilayahnya sendiri terbagi antara lain, Olahraga dan dunia luar, objek wisata dan pengalaman dunia, dunia Eco-Tourism, Downtown, yang mana memiliki tema kenyamanan dan dunia liburan serta juga menyedikan ritel termasuk dunia hiburan.

5.  SONGDO INTERNATIONAL BUSINESS DISTRICT
Daerah yang juga dikenal sebagai Songdo IBD ini merupakan dalah satu kontruksi termegah dan termewah berikutnya yang menawarkan sebuah kota bisnis yang dikembangkan dilahan 600 hektar. Kota ini dikembangkan dari awal dan terletak 65km dari Seoul, sebuah kota di Korea Selatan. Proyek yang satu ini dianggap proyek real estate yang terbesar milik swasta. Kota ini direncanakan oleh 80.000 apartemen, 900.000 m2 untuk ruang ritel dan 5.000.000 m2 untuk ruang kantor.

Pembangunan real estate ini berkelanjutan dan ramah lingkungan dengan jumlah lebih dari trotoar dan jalur sepeda. Proyek pembangunannya sendiri diperkirakan selama 10 tahun yang menelan biaya $ 40 miliar (sekitar 520 triliun rupiah).

6. CALIFORNIA HIGH-SPEED RAIL
Ini merupakan proyek sistem kereta api yang berkecepatan tinggi, proyek yang berlokasi di California dan kereta api ini nantinya memiliki kecepatan sekitar 220mil/jam yang akan menghubungkan Anaheim dengan San Francisco. CHSRA, yang merupakan lembaga negara yang mengelola proyek ini mengatakan akan mengerjakan proyek ini dalam 2 fase, pada tahap I akan dikerjakan sepanjang 840 Km dan dan akan selesai 2029.  Tahap II akan mencakup sekitar 1300 Km belum memiliki waktu akhir pengerjaan.

Dari laporan terbaru yang diterbitkan, dinyatakan proyek ini akan berjalan tidak sesuai jadwal (jadwal mundur), tetapi mereka masih berkomitmen untuk dapat menyelesaikannya pada 2029. Biaya proyek pengerjaan sistem kereta api menghabiskan sekitar $ 33 milliar (sekitar 249 triliun rupiah).

7. KING ABDULLAH ECONOMIC CITY
Proyek ini merupakan proyek Kota Ekonomi Raja Abdullah yang terbesar dengan area seluas 173 km persegi disepanjang pantai laut merah dan berjarak 100 km dari utara kota Jeddah.Proyek ini diusulkan pada tahun 2005 oleh Raja Arab Saudi, Abdullah Bin Abdulaziz Al Saud. Proyek menghabiskan anggaran sekitar $ 86 milliar (sekitar 1.118 trilun rupiah).

Kota ini telah terbagi menjadi 6 wilayah yakni, pelabuhan laut, daerah perumahan, zona pendidikan, sea resort, central business district dan kawasan Industri. Proyek ini sebagian besar dikelola oleh Emaar Properties yang telah membangun Burj Khalifa.

KEMALI KE TOPIK :
PT. Astra International Tbk adalah salah satu perusahaan Multinasional yang bergerak di bidang Perindustrian, Jasa Pertambangan, Pengangkutan, Pertanian, Pembangunan dan Jasa Konsultasi, saat ini sedang membutuhkan tenaga kerja untuk ditempatkan pada posisi :
  • STAFF ADMINISTRASI
Persyaratan :
  1. Memiliki Kekuaatan pada (Hal-hal detail, Teliti, Jujur dan Mengedepankan Pelayanan ke Pelanggan)
  2. Usia maksima 27 tahun
  3. IPK minimal 2,75
  4. Bisa menjalankan Komputer (Windows)
  5. Bisa kerja Mandiri, Bisa bekerja sama dengan Team
Jika anda berminat silahkan kirimkan surat lamaran, CV dan data diri lengkap anda ke :
PT. ASTRA INTERNATIONAL,Tbk
Up. HRD - Dept
Daihatsu Sales Operation
Jl. Jend. Sudirman No. 57, Damai, Balikpapan Selatan
Kota Balikpapan - Kalimantan Timur, Indonesia

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
Handphone : 0812-2998-8488 / (0542) 878108
atau untuk informasi profil perusahaan lengkap kunjungi :
Wesite : www.astra.co.id

Lamaran ditunggu paling lambat tanggal 15 Februari 2017

No comments :

Post a Comment