Lowongan Kerja Berau - CV. SUMBER JAYA ABADI (SJA) - Januari 2017
Loker Kalimantan Timur

Informasi Lowongan Kerja Kalimantan Timur

Lowongan Kerja Berau - CV. SUMBER JAYA ABADI (SJA) - Januari 2017

Follow Us On :

SEKILAS INFO :
Tahukah anda kayu termahal didunia ?

Kayu yang kita kenal memang merupakan salah satu kebutuhan manusia yang amat penting, kayu sering kita gunakan dalam berbagai kebutuhan kehidupan kita antara lain, pembuatan rumah, lantai rumah, meja, kursi, plywood dan banyak lagi manfaat dari kayu yang bisa dapati dalam kehidupan kita sehari-hari.

Kayu yang berasal dari pepohonan dan cukup melimpah di Indonesia ini patut kita syukuri karena manfaat yang luar biasa bagi kehidupan kita. Tapi tahukah anda kayu termahal yang ada didunia? berikut ulasan singkat 4 kayu termahal tersebut.

1. PELTOGYNE
Tumbuhan Kayu jenis ini sering dinamakan juga dengan Purpleheart / Amendoim / Amaranth, pohon ini termasuk dalam jenis dari 23 spesies tumbuhan bunga di keluarga Fabaceae. Kayu jenis ini sangat tebal dan merupakan kayu yang anti air. Kayu jenis ini masuk dalam ranking pertama kayu terkeras dan terkaku dari beragam kayu yang ada didunia. Kayu ini tumbuh di daerah hutan hujan tropis yang mana banyak tumbuh di Brazil, Guyana dan Suriname. Tumbuhan dewasa jenis  ini berukuran tinggi rata-rata 30-40 m dengan diameter kayu sekitar 1,5 m.

2. GUIBOURTIA

Tumbuhan Kayu yang juga dikenal dengan kayu Bubinga ini merupakan kayu mewah yang tergolong dalm jenis  Tumbuhan bunga ini merupakan salah satu dari spesies dari 16 species yang ada dan tergolong dalam keluarga tumbuhan Fabaceae (Legume Family). Tumbuhan Kayu ini tumbuh menjulang dengan rata-rata ketinggian 40 -50 m, dengan diameter pohon 1-2 meter. Tumbuhan yang menghasilkan salah satu kayu termahal didunia ini tumbuh di daerah tropis seperti di Afrika (13 spesies) dan Amerika Selatan ( 3 spesies).

3. DALBERGIA

Jenis Tumbuhan kayu  merupakan ukuran besar dari kayu Shrubs dan Lianas Keluarga tumbuhan Pea (Family Pea). Tumbuhan ini termasuk keluarga tumbuhan Fabaceae, sub family dari Faboideae. Tumbuhan ini tumbuh di daerah tropis seperti daerah Amerika Tengah, Amerika Selatan, Afrika , Madagaskar dan kawasan asia bagian selatan. Tumbuhan kayu ini  dapat tumbuh menjulang tinggi mencapai 25 m dan berdiameter 2-3 meter tetapi biasanya lebih kecil.

KEMBALI KE TOPIK :

Honda CV. Sumber Jaya Abadi (SJA) Berau merupakan dealer resmi sepeda motor Honda di Berau Kalimantan Timur. Honda SJA bergerak dibidang penjualan sepeda Motor, service dan penjualan Spare Part. Saat ini perusahaan ini sedang membutuhkan tenaga kerja untuk ditempatkan pada posisi :
  • COUNTER SALES (CS)
Job Description :
  • Melakukan Penjualan Walk-In, Administrasi dan untuk mencapai target yang diinginkan
Persyaratan :
  1. Pria/wanita
  2. Berpengalaman dibidangnya
  3. Menarik
  4. Bisa bekerja dengan TIM
Jika anda tertarik silahkan kirimkan surat lamaran, CV dan data diri lengkap anda ke :
HONDA CV. SUMBER JAYA ABADI
Jl. H. ISA II No. 192 Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur - Indonesia

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
Ardi (0812-3007 -7771)
Aan (0852-4507-7787)

Lamaran ditunggu secepatnya

No comments :

Post a Comment