Lowongan Kerja Berau - PT.HALEYORA POWERINDO - Januari 2017
Loker Kalimantan Timur

Informasi Lowongan Kerja Kalimantan Timur

Lowongan Kerja Berau - PT.HALEYORA POWERINDO - Januari 2017

Follow Us On :

SEKILAS INFO :
Tahukah Anda PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air ) yang Terbesar didunia?
Listrik merupakan kebutuhan manusia modern saat ini, tidak dapat dipungkiri lagi manfaatnya sangat banyak untuk kehidupan manusia. Kegunaan listrik yang beragam sering kita dapati dalam kehidupan sehari-hari kita, mulai dari lampu penerangan, untuk hiburan seperti televisi, radio dan lainnya sampai dengan peralatan masak yang menggunakan bantuan listrik.

Listrik sendiri diperoleh dari tenaga mesin diesel atau tenaga lainnya (batubara, tenaga matahari dll), Listrik juga bisa didapatkan dari pemanfaatan sebuah air dari sebuah sungai  yang dibuat bendungan. Kali ini kita akan membahas pembangkit listrik tenaga air (PLTA) yang terbesar didunia ? Berikut 5 negara dengan PLTA terbesar didunia.

1. PLTA Three Gorges Dam - Chinese
Pembangkit listrik yang satu ini berlokasi miliki negara China. PLTA yang satu ini adalah PLTA yang terbesar didunia yang memiliki kapasitas 22,500 MW. PLTA ini memanfaatkan bendungan sungai Yangtze di kota Sandouping yang terletak di daerah  Yilling, Yichand provinsi Hubei - China. PLTA ini muli dibangun pada 4 Desember 1994 dan mulai beroperasi ditahun 2003. Proyek Pembangunan PLTA ini menghabiskan biaya $180 Milliar dolar ( atau berkisar 2.340 trilliun rupiah lebih).

2.  PLTA Itaipu - Brazil dan Paraguay

PLTA yang memiliki 20 unit Turbin ini masing-masing menghasilkan tenaga listrik berkapasitas  700 MW (Total 14.000 MW) ini dibangun di atas  jembatan (Friendship Bridge) di Sungai  Paraná kerjasama antara Brazil (mulai dari wilayah Foz do Iguaçu) sampai di Paraguay (yang berakhir di Ciudad del Este).  Proyek pembangunan PLTA ini dimulai pada tahun 1971 dan mulai beroperasi pada 5 Mei 1984 dengan menghabiskan dana sekitar $19,6 milliar dolar (atau sekitar 254, 8 Trilliun Rupiah lebih). 

3. PLTA Xiluodu - Chinese

PLTA yang satu ini dibangun pada desember 2005 dan mulai beroperasi pada Juli 2013. PLTA yang satu ini berkapasitas 13.8860 MW, dan dibangun diatas sungai Jinsha yang berlokasi di dekat kota Xiluodu di Youngshan, Country Provinsi Yunnan-China. PLTA yang satu merupakan yang terbesar ke-3 didunia yang menelan biaya $6,2 milliar dolar (atau sekitar 80,6 trilliun rupiah lebih).

4. PLTA Guri - Venezuela
Venezuela yang negara yang kaya akan minyak juga membangun instalasi listrik PLTA yang merupakan salah satu terbesar didunia, proyek pengerjaannya dimulai pada tahun 1963 dan mulai beroperasi di tahun 1978. PLTA ini memiliki kapasitas 10.300 MW. PLTA ini memanfaatkan bendungan sungai Caroni yang bernama Embankment Dam yang berlokasi di Bolivar State, Venezuela

5. PLTA Tucuruí - Brazil
Pembangkit listrik yang satu ini berlokasi di  Tucuruí, Pará, - Brazil, Bendungan sungai yang dimanfaatkan adalah bendungan sungai Tocantins yang mana proyek pengerjaan PLTA ini dimulai di tahun 1975 dan mulai beroperasi di tahun 1984.  PLTA yang satu ini berkapasitas 8.379 MW termasuk dalam PLTA terbesar ke -5 di dunia. Proyek pengerjaannya PLTA ini sendiri menghabiskan $7,5 milliar dolar (atau sekitar 97 triliun rupiah lebih).

KEMBALI KE TOPIK :

PT. Haleyora Powerindo Berau adalah perusahaan yang merupakan penyedia layanan Operasi dan Pemeliharaan Transmisi dan Distribusi bidang ketenagalistrikan yang memberikan layanan bermutu tinggi dan menerapkan kesempurnaan keselamatan, kesehatan dan lingkungan kerja, kesempurnaan operasioanl dan penyempurnaan berkesinambungan.

Dalam rangka pemenuhan kebutuhan tenaga kerja di PT. Haleyora Powerindo untuk penempatan PT. PLN (Persero) Area Berau,dibutuhkan :
  • SATUAN PENGAMAN (SATPAM)
Persyaratan :
  1. Laki-laki, usia 20 s/d 28 tahun
  2. Pendidikan SLTA/Sederajat
  3. Tinggi minimal 170 cm
  4. Tampilan rapi, rambut pendek, tidak bertindik dan tidak bertato
  5. Tidak menggunakan Narkoba dilengkapi dengan surat keterangan dari Puskesmas atau Rumah Sakit
  6. Memiliki Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB) yang masih berlaku dari kepolisian
  7. Telah mengikuti pendidikan Satpam yang dibuktikan dengan sertifikat
  8. Diutamakan yang memiliki dasar ilmu Beladiri
Berkas Lamaran :
  • Surat Lamaran
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Ijazah Terakhir
  • Sertifikat, Fotocopy KTP & KK
  • BPJS dan Pas photo 4x6 cm terbaru
Jika anda kandidat yang dicari silahkan kirimkan surat lamaran lengkap ke :
PT. Haleyora Powerindo Cabang Berau
Jl. Mawar II, RT.VI Kelurahan Karang Ambun, Tanjung Redeb, Berau, Kalimantan Timur - Indonesia
(Belakang Surau Al-Kautsar, Depan TK Annisa)

Untuk infromasi lebih lanjut dapat menghubungi :
Telephone : 022 - 7278420
Atau untuk profil perusahaan lengkap kunjungi :
Website : http://www.hapindo.co.id

Lamaran ditunggu secepatnya

No comments :

Post a Comment