Lowongan Kerja Bontang - PT.YEPEKA USAHA MANDIRI (PT.YUM) - Februari 2017
Loker Kalimantan Timur

Informasi Lowongan Kerja Kalimantan Timur

Lowongan Kerja Bontang - PT.YEPEKA USAHA MANDIRI (PT.YUM) - Februari 2017

Follow Us On :

SEKILAS INFO :
Ini Dia Pasukan/Militer Khusus Terbaik Yang Ada Di Seluruh Dunia.

Disetiap Negara pasti memiliki Pasukan / Militer Khusus yang biasa menangani kasus-kasus tertentu yang dianggap serius untuk ditangani, mereka dibentuk dan dilatih oleh suatu negara agar mengemban tugas yang tidak mudah dan terkadang memiliki resiko kehilangan nyawa ketika menjalankan misi tersebut. 

Indonesia sendiri polisi memiliki pasukan khusus yang dinamakan KOPASSUS yang dibentuk dan dilatih untuk dapat bergerak cepat disetiap medan, muali menembak cepat, pengintaian dan anti teror. Tapi tahukah anda militer khusus yang terbaik yang ada di dunia, berikut ulasan singkatnya 5 pasukan/militer khusus yang ada didunia tersebut.

1. SAS (SPECIAL AIR SERVICE) - UNITED KINGDOM (Inggris)
Special Air Service disingkat SAS ini merupakan satu pasukan khusus terbaik di Inggris dan didunia yang didirikan pada tahun 1941 selama perang dunia ke-2 dan telah melayani kasus dunia. Pasukan ini direformasi sebagai bagaian dari Angkatan drat Teritorial di tahun 1947 dan bernama 21 Batalyon, SAS Resimen. Tentara reguler 22 SAS mendapatkan ketenaran dan pengakuan di seluruh dunia setelah berhasil menyerang kedutaan Besar Iran di London dan menyelamatkan sandera di tahun 1980. Saat ini pasukan ini terdiri dari satu resimen reguler dan dua resimen teritorial, tugas utama pasukan ini adalah kontra terhadap terorisme di masa damai dan melakukan operasi khusus di masa perang.

2. NAVY SEALS, AMERIKA SERIKAT

Navy SEALs merupakan salah satu pasukan dari angkatan laut, udara dan Darat Amerika Serikat rekam jejak mereka dapat anda temukan pada Perang Dunia Ke-2. SEAL adalah angota militer pria dari Angkatan Laut USA dan merupakan salah satu yang paling elit dari pasukan elit yang ada diseluruh dunia. CIA sangat merahasiakan bahwa Special Activities Division (SAD) dan Special Operations Group (SOG) merekrut tim dari Pasukan SEAL. Navy SEAL kembali terkenal dengan operasinya MACV-SOG bersama CIA selama perang Vietnam. Kerjasamanya dengan CIA tersebut masih ada sampai sekarang yang terlihat dalam perang Irak dan Afghanistan.

3.DELTA FORCE - UNITED STATES

Pasukan ini terdiri dari 1 pasukan khsusu Detasemen-Delta (1 SFOD-D) yang secara resmi disetujui dibentuk pada tahun 1997 setelah banyak insiden teroris yang dipublikasikan oleh Amerika Serikat. Pasukan ini merupakan yang terbaik dari salah satu kekuatan paling rahasia Amerika Serikat. Pendiri /Co-Founder dari SFOD-D adalah seorang dari mantan SAS yang memberikan ide bahwa Amerika membutuhkan pasukan khusus yang bertugas menangai kasus terorisme, aksi langsung dan operasi intervensi nasional walaupun dikatakan nantinya mereka akan mampu menjalanakn berbagai jenis misi termasuk menyelamatkan sandera dan penggerebekan.

4. GSG 9 GERMANY (Jerman)
Pasukan yang diberi nama GSG 9 ini merupakan pasukan ekhusu unit Polisi Federal Jerman yang kontra-terorisme. Pasukan ini didirikan pada tahun 1973 setelah kesalahan management Polisi jerman untuk membebaskan 11 atilit Israel yang diculik Munich selama Olimpiade Musim Panas. Pasukan ini sekarang dikerahkan dalam kasus penyanderaan, penculikan, terorisme dan pemerasan. GSG 9 juga dapat dikerahkan untuk pengamanan lokasi, menetralisir target, melacak buronan dan terkadang melakukan  operasi Sniper. Unit ini sangat aktif dalam mengembangkan dan menguji metode serta taktik untuk sebuah misi. Sejak tahun dibentuknya Pasukan ini tercatat telah menyelesaikan 1500 misi.

5. JW GROM, POLAND (Polandia)

JW GROM (JEDNOSTKA WOJSKOWA Grom) adalah unit anti terorisme elit Polandia. unit ini secara resmi diaktifkan pada 13 Juli 1990 dan direspon baik oleh warganya menghadapi ancaman terorisme. Grom yang merupakan singkatan dari Thunder adalah salah satu dari lima unit pasukan operasi khusus dari angkatan bersenjata Polandia. Mereka dilatih untuk menangani berbagai ancama dan mengambil peran dalam perang konvensional termasuk tindakan anti-terorisme dan proyeksi kekuatan dibelakang garis musuh.

6. SSG, PAKISTAN
SSG yang merupakan kepanjangan dari Special Services Group adalah pasukan operrasi khusus dari angakatan darat Pakistan. Pasukan ini sangat mirip dengan Pasukan khusus angkatan darat AS dan Angkatan darat Inggris SAS. Pasukan ini dibentuk pada tahun 1956 yang dikenal dengan "Black Storks" yang diambil dari tutup kepala unik mereka "Maroon Beret". SSG dianggap sebagai salah satu pasukan khusus terbaik di dunia karena keberanian-keberanian mereka, yang mana salah seorang presiden Rusia pernah berkata jika anda memiliki Pasukan Khusus ini (SSG) dan senjata perang Rusia maka anda akan dapat menaklukkan seluruh dunia karena keberanian mereka. SSG sendiri telah dilatih untuk misi khusus seperti Perang asymmetric, Operasi Khsusus, Counter-Proliferasi, Perang inkonvensional (tidak memiliki aturan), Pertahanan internal luar negeri, Aksi Langsung, Terorisme, Hostage Rescue dan banyak lagi yang dapat mereka lakukan.

KEMBALI KE TOPIK :
PT.YEPEKA USAHA MANDIRI (PT.YUM) adalah perusahaan yang mana didirikan pada 5 Agustus 2004 dan Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) serta Koperasi Karyawan Yayasan Pupuk Kaltim yang memegang saham perusahaan ini. PT.YEPEKA USAHA MANDIRI (PT.YUM)  didirikan bertujuan untuk membantu keuangan / financial  yayasan pupuk kaltim.

PT.YEPEKA USAHA MANDIRI yang sekarang bergerak dibanyak bidang lainnya ini, sekarang sedang membutuhkan tenaga kerja untuk penempatan di Pabrik 6 PT.Pupuk Kaltim yakni :
  • OPERATOR LAODING UREA ( 16 ORANG )
Persyaratan :
  1. Pria 
  2. Sehat jasmani dan rohani
  3. Sanggup Bekerja Keras
  4. Sanggup mematuhi aturan K3 yang berlaku
  5. Mempunyai pengalaman bekerja sebagai Operator Alat Berat dan Permesinan
  6. Bersedia mengikuti Training terlebih dahulu selama 3 minggu
  7. Usia maksimal 40 tahun
  8. Pendidikan minimal SMA/SMK
Berkas lamaran ditujukan Kepada Direktur PT. Yepeka Usaha Mandiri melalui Disnaker Kota Bontang dengan syarat-syarat sebagai berikut :
  1. Surat Lamaran
  2. Daftar Riwayat Hidup
  3. Fotocopy KTP
  4. Fotocopy Kartu pencari Kerja (Kartu Kuning) 3 lembar
  5. Fotocopy SKCK yang masih berlaku
  6. Fotocopy Surat Keterangan Sehat dari Dokter/Puskesmas/Rumah Sakit yang masih berlaku
  7. Pas Photo latar belakang Merah ukuran 3x4 cm sebanyak 2 lembar
  8. Fotocopy SIO Alat Berat
  9. Masukkan ke dalam MAP KUNING
Berkas lamaran dibuka mulai hari Senin tanggal 13 Februari s/d kamis 16 Februari 2017 pukul 12.00 WITA. Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan diajukan untuk diseleksi oleh pihak PT. PUPUK KALTIM.

BERKAS LAMARAN DISAMPAIKAN KE DISNAKER KOTA BONTANG

No comments :

Post a Comment