Lowongan Kerja Samarinda - RAJA ROTI - Februari 2017
Loker Kalimantan Timur

Informasi Lowongan Kerja Kalimantan Timur

Lowongan Kerja Samarinda - RAJA ROTI - Februari 2017

Follow Us On :

SEKILAS INFO :
Tahukah Anda Bahasa Yang Sering Di Gunakan Di Seluruh Dunia?

Hampir setengah dari populasi dunia mengklaim salah satu dari hanya sepuluh bahasa sebagai bahasa ibu mereka. By James Lane
 
Jadi siapa yang ada di sepuluh besar? mungkin anda akan terkejut.

Menentukan bahasa yang paling sering digunakan didunia adalah tugas yang sulit daripada yang anda bayangkan. Kita dapat mengatakan dengan keyakinan bahwa bahasa Mandarin, Bahsa Inggris, Spanyol dan Arab akan sering digunakan didunia.  Anda bisa menetapkan data dalam bentuk "X juta Penutur asli" untuk setiap bahasa tersebut akan sangat tidak mungkin. 

Kali ini kita akan membahas beberapa bahasa yang paling sering digunakan di seluruh dunia yang telah didata oleh lembaga yang berbeda, berikut 6 bahasa yang paling sering digunakan di dunia tersebut.

1. BAHASA CINA
Ethnologue menempatkan jumlah penutur asli dari hampir 1,2 miliar penutur asli, kira-kira satu miliar diantaranya berbahasa Mandarin. Jika anda ingin belajar satu dari enam bahasa didunia ini adalah satu diantarnya yakni sebuah bahasa tonal (mempergunakan gaya suara) dengan Piktogram, ini akan membuat anda sibuk.

2. BAHASA SPANYOL

Jika kita hanya melihat penutur asli, Spanyol memiliki sekitar 400 juta pembicara dalam bahasa mereka. Jika anda menginginkan bahasa yang akan membuka seluruh benua untuk anda, Spanyol adalah salah satu yang terbaik. Sama halnya dengan semua bahasa di daftar ini, politik bahasa dan identitas yang terkait sangat diperdebatkan. Tapi bahasa ini merupakan bahasa utama untuk sebagian Amerika Selatan dan Tengah, Spanyol, Ahem serta sebagian besar wilayah Amerika Serikat.

3. ENGLISH (Bahasa Inggris)
Bahasa yang satu ini mungkin sudah sangat umum untuk dipergunakan, bahasa ini memiliki sekitar 260 juta penutur asli bahasa ini atau salah satu dari setengah miliar orang yang berbicara yang digunakan sebagai bahasa kedua. Hal ini menunjukkan keberhasilan yang luar biasa dari Inggris sebagai Bisnis lingua franca, wisata dan hubungan internasional. Bahasa ini Relatif mudah dibandingkan dengan bahasa cina/mandarin dan soft power yang meresap ke budaya AS yang menandakan bahwa Inggris akan terus mendominasi panggung bahasa dunia. Bagi beberapa orang, bahasa Inggris masih identik dengan kesempatan dan kualitas hidup yang lebih baik.

4. BAHASA HINDI
India memiliki 23 bahasa resmi, dengan bahasa ibu mereka yakni Hindi/Urdu. Apakah ini merupakan salah satu bahasa, Hindustani atau dua dialek, yang masih diperebutkan. Bahasa digunakan terutama di India Utara dan Pakistan, Hindi menggunakan skrip devnagri sementara Urdu menggunakan notasi Persia. Pada saat penulisan, perdebatan tenang perannya dalam pendidikan India dan masyarakat sekali lagi berkobar. Perdana Menteri Narendra Modi, seorang nasionali Hindu , Berusaha untuk memiliki Hindi menggantikan bahasan Inggris di Negara bagian India Selatan sebagai bahasa komunikasi resmi dan pendidikan.

5. BAHASA ARAB

Bahasa ini adalah bahasa yang memiliki 250 juta penutur asli, secara keseluruhan bahasa Arab sangat berbeda dengan bahasa Cina. Begitu berbeda dalam dialeknya masing-masing untuk menjadi bahasa yang efektif. Bahasa ini juga bahasa yang tersebar karena agama yakni Islam, bahasa ini memiliki tulisan kaligrafi yang amat indah. Umat Islam menggunakan bahasa ini dalam ibadah mereka.

6. BAHASA PORTUGIS

Ini adalah bahasa lain yang merupakan yang tersebar dari masa kolonial yang dimulai pada abad ke-15, pedagang Portugis avid dan penakluk membawa bahasa mereka ke Afrika, Asia dan Amerika. Penyebaran bahasa Portugis ini terikat dengan kolonisasi diEropa, tetapi negara-negara terjajah mengembangkan budaya hidup mereka sendiri yang mengubah bahasa selamanya. Hari ini bahasa portugis diucapkan lebih dari 215 juta penutur asli di negara-negara, Brazil, Goa, Angola, Mozambique, Cape Verde, Guinea-Bisseau, São Tomé and Príncipe serta Macau. Bahasa ini juga merupakan bahasa Machado de Assis, Bossa Nova, Mia Couto, Fernando Pessoa, dan Agualusa.

KEMBALI KE TOPIK :
RAJA ROTI adalah salah satu usahan yang berkembang dalam bidang usaha pembuatan roti, saat ini sedang membutuhkan tenaga kerja untuk ditempatkan pada posisi :
  • PEMBUAT ROTI  (1 Orang)
  • TENAGA PENJUALAN ( 2 Orang)
Persyaratan :
  1. Pria/wanita
  2. Jujur
  3. Disiplin
  4. Inisiatif
  5. Berperilaku baik
  6. Tidak sedang kuliah/magang/bekerja
  7. Pendidikan minimal SMU/SMK. Untuk tenaga penjual roti diutamakan lulusan SMK Tata Boga
  8. Memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan kendaraan sendiri
Catatan :
  • Gaji Tenaga Pembuat Roti : Rp. 1 juta + Bonus
  • Gaji Tenaga Penjual Roti : Rp 500 Ribu + Komisi Penjualan
Jika anda tertarik silahkan kirimkan surat lamaran, CV dan data diri lengkap anda ke :
TOKO RAJA ROTI
Jl. P. M Noor Sempaja, Kota Samarinda, Kalimantan Timur - Indonesia
(Dekat POM BENSIN)

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
Handphone : 0813 - 5007 - 3249
Atau untuk selengkapnya dapat mengunjungi :
Fanspage Raja Roti : www.facebook.com/Raja-Roti-Samarinda

Lamaran ditunggu paling lambat tanggal 20 Februari 2017 ( Jam 12.00 Wita)

No comments :

Post a Comment