Lowongan Kerj Balikpapan - PT. JNE - Januari 2017
Loker Kalimantan Timur

Informasi Lowongan Kerja Kalimantan Timur

Lowongan Kerj Balikpapan - PT. JNE - Januari 2017

Follow Us On :

SEKILAS INFO:
Tahukah Anda Sungai Terpanjang Yang Ada Di Dunia?

Sungai merupakan aliran yang mengalir alami, yang merupakn air tawar yang mengalir menuju laut, danau atau sungai lain. Sungai merupakan bagiain dari siklus Hidrologi, Air umumnya berkumpul di sebuah sungai yang mengalir kelaut. Melalui siklus hujan, Air hujan yang bersumber dari laut kemudian mengalir melalui ke sungai-sungai yang mana air hujan tersebut akhirnya kembali bermuara di laut.

Sungai merupakan salah satu sumber air yang dapat kita pergunakan untuk kehidupan kita, sehingga sungai memiliki peranan yang sangat penting di bumi ini. Tapi tahukah anda sungai terpanjang yang ada didunia? Ini dia ulasan singkat 6 sungai terpanjang didunia tersebut.

1. SUNGAI NIL (Panjang 6.650 Km)
Sungai yang satu ini merupakan sungai terpanjang didunia yang membelah beberapa negara antara lain : Ethiopia, Zaire, Kenya, Uganda, Tanzania, Rwanda, Burundi, Sudan, dan  Mesir. Sungai yang satu ini memiliki peranan yang sangat penting bagi peradaban di muka bumi. Sungai ini berperan dalam memberikan kesuburan bagi tanah disekitarnya yang memungkinkan penduduk disekitarnya untuk mengembangkan pertaniaannya.

2. SUNGAI AMAZON ( Panjang 6.400 km)
Sungai yang berlokasi di Amerika Selatan ini merupakan sungai yang menempati posisi ke - 2 di dunia. Aliran air disungai ini dianggap yang terkuat karena mampu mengalirkan air ke Samudera Atlantik sekitar 184.000 m3 perdetik-nya di musim hujan. Sungai ini juga dikenal sebagai sungai yang memiliki sistem aliran yang terbesar dari sistem sungai yang ada.

3. SUNGAI PANJANG / YANGTZE (6.300 Km)
Sungai ini merupakan sungai ke-3 yang terpanjang didunia, sungai yang berada di Asia ini terletak di dataran Tiongkok (Republik Rakyat Tiongkok). Sungai ini membatasi bagian selatan kebudayaan Tiongkok kuno yang berada antara wilayah utara Sungai Kuning dan wilayah selatan sungai panjang.  Sungai ini melewati hampir setiap tepi di 10 provinsi disana, 3 - 4 dari aliran air sungai mengalir melalui gunung.

4. SUNGAI IRTYSH (Panjang 4.248 Km)
Sungai yang satu ini terletak di Rusia Selatan, sungai yang satu ini bermuara di negara  Republik Rakyat Tiongkok, Kazakhstan dan Rusia. Air yang ada mengaliri sungai ini adalah sumber air bersih di negara-negara tersebut. Sungai ini pada musim dingin akan membeku yakni sekitar bulan November hingga Maret.

5. SUNGAI YENISEI ( Panjang 5.540 Km)
Sungai ini memiliki nama lengkap yakni Sungai Yenisei–Angara-Selenga. Sungai ini  melalui 2 negara yakni Mongolia dan Rusia. Wilayah yang dialiri sungai ini adalah Tuva, Krasnoyarsk Krai, Khakassia, Irkutsk Oblast, Buryatia, Zabaykalsky Krai. Sungai ini merupakan sungai  yang memiliki sistem sungai terbesar yang mengalir ke Arctic Ocean (Laut Kutub Utara).

6. SUNGAI KUNING (Panjang 5.464 Km)

Sungai yang satu ini dikenal juga dengan  sebutan Sungai Huang He dan merupakan tempat lahirnya peradaban Tionghoa di mana lembahnya dijadikan aktifitas pertanian. Sungai ini terletak di negara Republik Rakyat Tiongkok. Sungai yang memegang peranan penting bagi masyarakat disekitar sungai ini memiliki peranan penting bukan hanya dalam hal ekonomi tetapi juga sebuah sejarah peradaban. 

7. SUNGAI KONGO ( 4.700 Km)
Sungai ini merupakan sungai terbesar di Afrika tengah, sungai ini memiliki nama lain yakni Sungai Zaire. Nama sungai kongo ini sendiri berasal dari Kerajaan Kongo yang ada sejak tahun 1971 sampai 1997. Sungai ini menjadi sungai terpanjang ke -2 di Afrika setelah Sungai Nil. Muara sungai ini adalah Atlantic Ocean atau Samudera Atlantik.
 

KEMBALI KE TOPIK :
PT. JNE
yang merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman nasional dan Internasional yang berada di Indonesia yang bermarkas di Jakarta, saat ini sedang membutuhkan tenaga kerja untuk ditempatkan di Balikpapan untuk mengisi posisi :
  • ADMINISTRASI BILLING RETAIL
Perysaratan :
  1. Pria, usia minimal 23 tahun maksimal 28 tahun
  2. Pendidikan minimal D3 Jurusan Akuntansi
  3. Mampu mengaplikasikan Microsoft Office, internet, Dll
  4. Diutamakan berpengalaamn dibidangnya minimal 1-2 tahun
  5. Memiliki inisiatif yang tinggi dan kemampuan komunikasi yang baik
  6. Jujur, rajin dan bisa bekerja sama dengan tim
Jika anda tertarik silahkan kirimkan surat lamaran, CV dan data diri lengkap anda ke :
PT. JNE Balikpapan (Kantor Operasional)
Jl. MT. Haryono Dalam No.166 RT. 30 Kelurahan Sungai Nangka Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur - Indonesia

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
Telephone : (0542) 876554
Atau untuk profil perusahaan lengkap kunjungi :
Website: www.jne.co.id

Lamaran ditunggu paling lambat tanggal 23 Januari 2017

No comments :

Post a Comment