Lowongan Kerja Balikpapan - PT. MASUYA DISTRA SENTOSA - Februari 2017
Loker Kalimantan Timur

Informasi Lowongan Kerja Kalimantan Timur

Lowongan Kerja Balikpapan - PT. MASUYA DISTRA SENTOSA - Februari 2017

Follow Us On :

SEKILAS INFO :
Ini Dia Hutan Terbesar Di Dunia.

Hutan adalah alam liar yang ditumbuhi pohon-pohon dan didiami oleh binatang liar, hutan sendiri memiliki fungsi sebagai resapan air hujan, penyerap karbon dioksida dan memberi makhluk hidup makanan untuk dimakan. Hutan yang merupakan bagaian dari alam memilikii filosofi yakni mengatakan "Alam dapat hidup tanpa manusia, dan manusia tidak dapat hidup tanpa alam". Karena hutan adalah bagian dari alam makanya kita harus tetap dapat melestarikan alam dan hutan disekitar kita.

Selain itu hutan juga memiliki fungsi lain yakni sebagai sarana rekreasi dimana manusia dapat mengambil manfaat dari hutan yakni menikmati kesejukan udara dan keteduhan di hutan-hutan tersebut. Berbicara mengenai hutan, tahukah anda hutan apa saja yang tercatat terbesar yang ada didunia. berikut ulasan singkatnya, 6 hutan terbesar yang ada di dunia.

1. HUTAN TAIGA - AMERIKA UTARA - ASIA - EROPA

Hutan Taiga banyak ditemukan di belahan bumi utara misalnya negara Rusia dan Kanada. Secara teknis ini bukanlah hutan tetapi Biome yakni sistem ekologi serta biologis berbentuk hutan. Hutan jenis ini merupakan jenis hutan terbesar didunia ini, hutan Taiga di Rusia saja terletak  memiliki luas area yakni 12.000.000 km2, luas hutan ini merupakan dataran yang sangat luas dan luasnya lebih besar dari dataran India dan China jika disatukan. Beragam tumbuhan tumbuh disana mulai dari Cemara, Pinus dan lainnya. Hutan ini merupakan rumah bagi spesies hidup yang tak dikenal didunia.

2. HUTAN AMAZON - AMERIKA SELATAN

Merupakan salah satu yang terbesar didunia hutan ini sangat terkenal ddi Amerika Selatan, dan tercatat ke-2 terbesar didunia. Sudah menjadi kewajiban manusia untuk melestarikan keajaiban hutan alam ini. Hutan ini tersebar di berbagai negara seperti Brazil,Peru, Columbia, Ekuador, Bolivia, Venezuela, Guyana dan Suriname. Hutan yang tersear ini memiliki luas hingga 7.000.000 km2.

Hutan ini juga memiliki spesies langka yang tidak pernah terhitung dan diketahui dunia. Hutan hujan Amazon merupakan rumah bagi ribuan burung, mamalia, hewan serta serangga, hutan ini mampu menyerap berton-ton Karbon Dioksida yang dapat merusak lapisan ozon.

3. HUTAN HUJAN KONGO - AFRIKA

Hutan Hujan Kongo di Afrika dianggap sebagai hutan terbesar ke-3 didunia. hutan ini merupakan bagian dari Kongo Basin di benua Afrika. Hutan ini menyebar di area seluas 2.023.428 km2, Ukuran luas ini lebih luas dari Alaska serta Arab Saudi. Hutan Hujan Kongo juga dianggap sebagai hutan tropis terbesar ke-2 di dunia.

Hutan ini memiliki  lebih 10.000 spesies flora di hutan ini, sekitar 29% dari spesies ini merupakan tumbuhan yang dianggap unik. Tidak hanya itu hutan ini juga terdiri 1.000 jenis burung serta lebih dari 500 jenis ikan. Ada sekitar 500 mamalia yang tercatat di hutan ini dan mereka sangat penting keberadaannya untuk menjaga keseimbangan ekologi bumi.

4. HUTAN HUJAN AMERIKA SELATAN - IKLIM VALVIDIAN

Hutan Hujan beriklim Valdivian Amerika Selatan dianggap sebagai hutan terbesar ke-4 didunia. Hutan ini terletak di sebagian besar di Chili dan meluas ke sebagian kecil wilayah Argentian. Hutan ini merupakan bagian dari Neotropicecozone. Hutan Beriklim Valdivian telah diberi nama setelah Valvidia, Hutan-hutan ditandai dengan tumbuahan gelap pakis, bambu serta pohon angiosperma cemara. 

Hutan ini dianggap sebagai salah satu hutan terpadat di dunia. Pohon-pohon konifer yang dtumbuh di hutan ini sangat umum, hutan ini memiliki empat jenis ekosistem hutan yakni hutan gugur, dua jenis musim gugur dari beech dan Roble.

5. HUTAN TONGASS - AMERIKA UTARA

Hutan Tongass di Amerika Utara diaanggap sebagai hutan yang diaagnp sebagai hutan nasional terbesar di Amerika Serikat. Hutan ini mencakup area seluas 17 juta acres bumi (sekitar 68.796 km2). Hutan ini sangat padat dan indah, sebagian besar wilayah hutan Tongass merupakan bagian dari hutan hujan yang beriklim WWF (World Wide Fund for Nature). Hutan ini juga menjadi habitat sejumlah satwa langka dunia serta flora dan fauna.

Pengelolan hutan ini dilakukan oleh Dinas Kehutanan Amerika Serikat, lokasi hutan ini berada disisi tenggara Alaska. Ukuran hutan ini lebih dari Srilangka, dan sebagian besar ditumbuhi Sitka Spruce Barat, Cedar Merah dan Hemlock Western. Hutan ini merupakan rumah dari salah satu flora paling unik serta fauna terancam punah di dunia.

6. HUTAN SUNDARBANS - ASIA
Hutan ini terletak di asia dan merupakan daerah alami yang terdiri dari Bangladesh selatan serta sebagian kecil dari Bengal Barat, sebuah negar India. Sundarbans dianggap sebagai hutan terbesar ke-6 didunia. Hal ini juga dianggap sebagai blok tunggal terbesar dari hutan mangrove halophytic pasang surut diseluruh dunia. Hutan ini memiliki luas 10.000 km2 yang mayoritasnya terletak di Bangladesh. Hutan ini dianggap sebagai situs warisian dunia oleh UNESCO.

Di India, hutan ini dianggap dan diakui sebagai Tiger Reserve, Taman Nasional serta Cagar Biosfer sedangkan di wilayah Bangladesh dianggap sebagai Hutan Lindung. Sundarbans dianggap sebagai habitat populer Tiger White Bengal (macan putih). Seluruh wilayah in ditutupi oleh hutan bakau. 

KEMBALI KE TOPIK :

PT.MASUYA DISTRA SENTOSA adalah sebuah perusahaan berskala nasional yang bergerak di bidang distribusi makanan dan minuman jepang di Indonesia. Produk distribusi mereka antara lain dari makanan kering, Chilled ke Frozen barang dari jepang, singapura, Norwegia, Italia, Australia ,Malaysia, Amerika dan Vietnam.

PT. MASUYA DISTRA SENTOSA saat ini sedang membutuhkan tenaga kerja untuk ditempatkan pada posisi :
  • ACCOUNTING STAFF
  • SALES MODERN TRADE
1. ACCOUNTING STAFF
Persyaratan :
  1. Wanita, usia maksimal 30 tahun
  2. Pendidikan minimum S1 Akuntansi
  3. Berpengalaman sebagai Finance & Accounting 1-2 tahun
  4. Ahli dalam menggunakan Microsoft Office
  5. Memiliki kemampuan analisa yang baik
  6. Dapat bekerja sama dalam tim
  7. Teliti, jujur dan cekatan
  8. Loyalitas tinggi
2. SALES MODERN TRADE
Persyaratan :
  1. Wanita, usia maksimal 30 tahun
  2. Pendidikan minimal D3 segala jurusan
  3. Memiliki relasi yang luas dan hubunga baik dengan grosir, Hypermarket, Supermarket dan Minimarket
  4. Memiliki pengalaman dibidang pemasaran Consumer Goods minimal 1 tahun
  5. Berorientasi pada hasil dan sanggup bekerja dengan target
  6. Komunikatif, jujur, disiplin, cekatan, menyukai tantangan dan tidak mudah menyerah
  7. Penempatan Balikpapan.
Jika anda tertarik silahkan kirimkan surat lamaran, CV dan data diri lengkap anda ke :
PT. MASUYA DISTRA SENTOSA
Kompleks Balikpapan Regency Blok V 2 No.3, Kota Balikpapan - Kalimantan Timur - Indonesia

atau melalui email ke :
recruitment.masuya.bpn@gmail.com
(Subjek SA BPN untuk Accounting Staff dan  MT BPN untuk Sales Modern Trade)

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
Telephone : 0542 - 8862820

Lamaran ditunggu paling lambat tanggal 28 Februari 2017

No comments :

Post a Comment