Lowongan Kerja Samarinda - PT. INDONESIA PRATAMA (BATUBARA) - Februari 2017
Loker Kalimantan Timur

Informasi Lowongan Kerja Kalimantan Timur

Lowongan Kerja Samarinda - PT. INDONESIA PRATAMA (BATUBARA) - Februari 2017

Follow Us On :

SEKILAS INFO :
Ini Dia Truck Tambang Terbesar Yang Ada Di Dunia.

Bagian kalian para pekerja tambang tentunya sudah akrab sekali dengan barang yang satu ini. Ya, yang sedang kita bicarakan adalah Truck. Truck adalah sebuah kendaraan yang dirancang untuk menampung muatan barang yang banyak. Jika dilokasi tambang tentunya truck akan memuat muatan batubara atau tanah hasil kerukan dan lainnya.

Jika kita lihat disekitar kitapun tentunya truck yang berukuran kecil sudah menjadi hal biasa buat kita dimana truck ini memiliki kegunaan untuk memuat batuan/pasir dan lainnya, tetapi tahukah kalian beberapa truck terbesar didunia yang dirancang untuk perusahaan tambang, Berikut 5 Truck Tambang berukuran sangat besar yang ada didunia tersebut.

1. CATERPILLAR 797F
Truck yang satu ini adalah truck tambang yang terbesar didunia, Truck ini cukup mengambil perhatian semua industri besar didunia khususnya didunia tambang. Ketinggian truck ini yakni 6,52 meter, dengan panjang 14,8 meter serta lebar 9,75 meter. Truck ini memiliki berat sekitar 687.5t, truck ini menawarkan kecepatan maksimum hingga 68mph. Truck ini dikatakan mampu memuat kapasitas yang sangat besar dan lebih efisien serta kuat bila dibandingkan dengan seri 797B. Operator pertambangan sangat puas dengan truck ini karena dapat mengangkut sejumlah besar bahan angkutan mereka. Truck ini sendiri digunakan hampir diseluruh dunia dan memiliki kinerja yang sangat baik serta dihargai didunia.

2. BUCYRUS MT 6300AC
Perusahaan asal Amerika Serikat Bucyrus International lah yang telah memproduksi truck yang satu ini. Truck ini memiliki 2 poros, memiliki kelas ultra dan lainnya. Truck ini menawarkan kapasitas muatan besar yakni sekitar 400 ton muatan. Truck ini hadir dan dikenal dengan Caterpillar's UnitRig line. Truck ini memiliki kekuatan engine sebesar 3.750 hp, dimana memiliki panjang 15,57 meter, tinggi 13,51 meter serta lebar sekitar 9,70 meter. Kecepatan tertiinggi truck ini adalah sekitar 40 Mph dengan kapasiata bahar bakar. 4.921 L.

Truck ini merupakan salah satu truck terbaik yang digunakan untuk pertambangan, biaya pemeliharaa truck ini sangat murah sehingga membuatnya dikenal sebagai truck yang memiliki kinerja tinggi dengan biaya yang minim.

3. LIEBHERR T 284
Desain truck yang satu ini sangat inovatif yang memiliki tingkat keberhasilan operasional yang sangat tinggi. Truck yang satu ini mampu membawa muatan sekitar 661 ton dengan payload sekitar 400 ton. Truck ini memiliki lebar sekitar 7,42 meter dan panjang sekitar 15,69 meter. Truck ini memiliki kecepatan tertinggi 64 mph, fitur rem yang sangat baik adalah ciri dari truck ini.

Truck ini digunakan besar-besaran pada aktivitas industri pertambangan. Memiliki kemampuan yang sangat baik dan sangat efisien dalam hal bahan bakar. Truck ini hadir di hampir seluruh belahan dunia.

4. CATERPILLAR 797B
Truck ini memiliki berat sekitar 15.000 kg serta memilik tinggin sekitar 4 meter, truck ini sangat besar. Truck ini diproduksi oleh perusahaan Caterpillar Inc, fitur yang dimiliki antara lain kelas ultra, powertrain mekanik dan memilik dua poros. Truck ini digunakan untuk kegiatan konstruksi berat dan tingkat tinggi pertambangan. Truck ini diperkenalkan dan di pasarkan pada tahun 2002.

Truck ini adalah salah satu truck terbesar yang dapat membawa muatan besar. Truck ini menggunakan Mechanical Drive Powertrain sementara lainnya menggunakan Powertrains Diesel-Listrik. Truck ini memiliki daya tahuan yang sangat baik sehingga memberikan kesan yang baik didunia industri pertambangan di seluruh dunia.

5. BELAZ 75710
Nama perusahaan Belaz lah yang memproduksi perusahaan ini ditahun 2013, truck ini memiliki mesin diesl turbocharged dan 16 ruang. Truck ini juga memiliki ban Pneumatic tubeless yang berukuran sangat baik. Truck ini juga menggunakan tansmisi elektomekanis dan memiliki pengaturan 2 poros  dengan 2 roda. Truck ini memiliki radius putar truck sekitar 20 meter.

Truck tambang yang satu ini memilik kecepatan maksimum 64 km/jam dan juga memiliki kapasitas utilisasi bahan bakar yang sangat baik. Truck ini sangat handal bahkan dalam kondisi iklim yang sulit.

KEMBALI KE TOPIK :
PT. INDONESIA PRATAMA, member of the Bayan Group, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batubara berskala nasional di wilayah Kutai Kartanegara Kalimantan Timur mengajak anda yang menyukai tantangan dan siap mengembangkan karir untuk bergabung dengan kami dengan posisi sebagai berikut:
  • FOREMAN ROAD MAINTENANCE (3 ORANG)
  • FOREMAN MINING/HAULING (4 ORANG)
  • FOREMAN CONVEYOR MAINTENANCE (2 ORANG)
  • FOREMAN HR (1 ORANG)
  • ELECTRIC ( 4 ORANG)
  • MECHANIC ( 3 ORANG)
  • OPERATOR ALAT BERAT (EXCA, BULLDOZER, MOTOR GRADER WHEEL LOADER & CRANE, COMPACTOR, BACHHOE LOADER) - (34 ORANG)
  • DRIVER DUMP TRUCK (IVECO, MAN, SCANIA, NISSAN, VOLVO) - (30 ORANG)
  • CARPENTER ( 2 ORANG)
Persyaratan Umum :
  1. Pria
  2. Usia maksimal 35 Tahun
  3. Pendidikan minimal SMA sederajat
  4. Memiliki pengalaman
  5. Bersedia ditempatkan di site remote area dengan roster schedule
Jika anda tertarik silahkan kirimkan surat lamaran, CV dan data diri lengkap anda ke :
PT. INDONESIA PRATAMA
Jl. Wolter Monongsidi No.17 A RT. 07 Timbau, Tenggarong , Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur  75511 - Indonesia

Atau melalui email ke :
recruitment.tabang@bayan.com.sg

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
Telephone : 0541-4122706
Handphone : 0813-5088-9407 (IBU IIS)
Atau untuk profil perusahaan lengkap kunjungi :
Website : www.bayan.com.sg 

Lamaran ditunggu paling lambat tanggal 15 Februari 2017

1 comment :

  1. Kami dari PT TWIN Logistics mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

    Services Kami,
    Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
    Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
    Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
    Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.

    Berikut Attecment terlampir.

    Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan lancar.
    Jika ada yang ingin dipertanyakan, silahkan hubungi kami di Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm@twin.co.id

    Best Regards,

    Mr. Andi JM
    Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
    PT TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
    Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
    Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
    Email : pt.twinlogistics@yahoo.com, andijm@twin.co.id
    Web : www.twinlogistics.co.id, www.twin.co.id

    ReplyDelete